RENUNGAN PAGI Rabu, 05 September 2012





Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, 
dosa sudah mengintip di depan pintu; 
ia sangat menggoda engkau, 
tetapi engkau harus berkuasa atasnya." 
( Kejadian 4:7b )

Jadi ...
Inikah sebabnya ...
Aku selalu 'jatuh' ...
'Jatuh' ...
Dan 'jatuh' lagi dalam dosa ... ?

Karena ...
Aku tak sempat berbuat baik ... ?

Setiap hari ...
Aku hanya lakukan rutinitasku ....

Aku tidur ...
Aku bangun ...
Aku berangkat kerja ...
Sore hari aku pulang ...
Berbicara seperlunya dengan keluarga ...
Lalu kembali tidur ...

Itu aku ulangi lagi esok harinya ...

Memang ...
Kalau aku mau jujur ...
Tak ada yang cukup baik ...
Yang aku lakukan hari ini ...

Dan memang benar ...
Aku jadi punya banyak waktu ...
Untuk berbincang dengan keinginan dosa ...

Itu yang semakin menyeretku ...
Untuk jatuh kembali ...

Ah Tuhan ...
Ajar aku ...
Ingatkan aku ...
Supaya esok hari ...
Ada yang baik yang aku lakukan ....

Biarlah ...
Tak ada lagi tempat di pikiranku ...
Untuk berbincang dengan dosa ...

Tuhan Yesus memberkati.
-jh-

direpost dari Renungan Pagi Pak Joshua Hendro Tjahjono L

Comments

Popular posts from this blog

Herbal dan bumbu dapur

PR KIMIA II Kelas VII SMP